Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Optimistis Raih Hasil Baik di Assen

Kompas.com - 28/06/2018, 11:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - GP Assen Belanda akan dimulai akhir pekan ini. Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha akan datang dengan kekuatan penuh, berbekal kemenangan di sirkuit ini, setahun lalu.

Setahun berselang, Yamaha belum pernah naik ke podium pertama di tiap balapan. Rossi pun berkomentar mengenai kenangan manisnya meraih podium setahun lalu.

"Memikirkan kemenangan tahun lalu di Assen memberikan banyak emosi bercampur aduk," ucap Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta, Rabu (27/6/2018).

Rossi mengungkapkan di satu sisi ia menyadari kondisi tim Yamaha yang sudah melalu satu tahun tanpa juara. Sisi yang lain ia memiliki kenangan manis karena memenangi balapan di tempat tersebut.

Baca juga: Teka-teki Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Soal kesempatannya akhir pekan nanti, Rossi meyakini motornya akan lebih kompetitif di Assen. Ini karena Yamaha memiliki sejarah bagus di sirkuit yang disebut sebagai "Cathedral of Speed" tersebut.

"Assen sirkuit yang fantastis. Kami biasanya sangat kompetitif di sirkuit tersebut tapi sekali lagi kami harus melakukan pemeriksaan dengan kondisi, terutama cuaca, belakangan ini," ucap Rossi.

Rossi saat ini berada di posisi kedua klasmen perebutan juara dunia MotoGP. Ia berada di bawah Marc Marquez yang memimpin klasmen dengan selisih 27 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com