Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kecewa Hasil Tes di Barcelona

Kompas.com - 20/06/2018, 09:05 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengungkapkan hasil tes di sirkuit Catalan tidak berjalan baik. Sebelumnya Rossi mengungkapkan dirinya dan tim Yamaha akan mencoba beberapa hal baru yang sekiranya dapat membantu kinerja motor Yamaha M1 miliknya.

"Sayangnya hal tersebut tidak bekerja. Kami tidak dapat meningkatkan performa dan akselerasi motor," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net Selasa (19/6/2018).

Rossi sendiri pada saat sesi tes di sirkuit Catalan menempati posisi ke-14, tertinggal 1,2 detik dari pebalap tercepat Marc Marquez dari Repsol Honda.

Juara dunia tujuh kali tersebut mengungkapkan dirinya melakukan hal yang sama seperti saat balapan GP Catalan lalu dimana ia menempati juara ketiga. Tapi semuanya tidak berhasil.

"Saya sudah melihat data dan semuanya, saya tidak melaju lebih cepat. Ini buruk, tapi ini adanya. Ini tidak akan mudah, butuh kerja yang panjang. Jadi ini normal," ucap Rossi.

Baca juga: Rossi dan Vinales Eksperimen Ganti Posisi Duduk

Rossi berharap di sesi tes berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Brno, Ceko, dirinya dan tim Yamaha dapat menemukan jalan keluar. Sampai tes tersebut, Rossi akan menggunakan motor yang sama seperti yang digunakannya saat ini.

Apakah motor saat ini dapat membawanya juara? "Ahh...kita lihat saja. Kita akan coba," ujar Rossi.

Rossi saat ini berada di tempat kedua di klasmen juara MotoGP. Ia terpaut 27 poin dari Marc Marquez di posisi pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com