Mitsubishi Terus Berusaha Penuhi Inden Xpander - Kompas.com

Mitsubishi Terus Berusaha Penuhi Inden Xpander

Kompas.com - 13/06/2018, 07:02 WIB
Mitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Innova.MMKSI Mitsubishi Xpander diproyeksikan masuk ke ranah fleet oleh MMKSI untuk bersaing dengan Innova.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengakui waktu pemenuhan permintaan konsumen terhadap Xpander yang terlambat menurunkan sedikit membuat calon konsumen berpikir ulang mengenai pemesanan mereka.

MMKSI sempat mencatatkan tingkat pembatalan pemesanan ada di bawah 5 persen saat awal mula Xpander diluncurkan. Namun saat ini MMKSI berusaha terus memenuhi permintaan konsumen dan mengantarkannya tepat waktu.

"Semoga dalam waktu 2-3 bulan ke depan sudah normal. Rata-rata yang cancel itu yang lama-lama. Kalau pemesanan bulan Desember sudah kita beritahu mengenai kondisinya seperti apa. Bulan November ke belakang itu yang cukup tinggi pembatalannya," ucap Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu.

Imam mengungkapkan untuk Xpander saat ini wholesale utuk Xpander mencapai angka 7.601 unit. Saat peluncuran pertama angka wholesale sudah mencapai 50 ribu unit dimana angka retail mencapai 46 ribu.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Bukan untuk Taksi

Untuk dapat memenuhi permintaan konsumen ini Imam mengungkapkan MMKSI sudah menambah kapasitas produksi. Sejak Januari lalu kapasitas produksi mencapai angka 8.000 unit.

"Nanti setelah lebaran harapannya bisa 10 ribu. Tidak menutup kemungkinan akan naik (produksinya)," ucap Imam.



Close Ads X