Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Mitsubishi Xpander Masih Berbulan-bulan

Kompas.com - 03/06/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen yang ingin membeli Mitsubishi Xpander dan mau digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri, tidak bisa. Sebab, jika pesan sekarang pembeli masih harus menunggu berbulan-bulan.

Menurut Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, daftar tunggu low multi purpose vehicle (LMPV) itu masih sekitar tiga bulan.

"Total pemesanan sekitar 66.000 unit lebih, yang sudah dikirim ke konsumen sekitar 50 persennya," kata Imam belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Kapan Xpander, Rush dan Terios Baru Ada di Bursa Mobil Bekas?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam empat bulan pertama 2018, Xpander berhasil memimpin pasar LMPV. Distribusi dari pabrik ke diler periode Januari-April 2018 sudah mencapai 29.069 unit.

Imam menjelaskan, untuk ritail sales April 2018 sekitar 5.000-an unit, dan kemungkinan pada Mei 2018 pengiriman dari diler ke konsumen akan meningkat menjadi 7.000-an unit.

"Karena mau lebaran dan kita juga sudah meningkatkan kapasitas produksinya agar konsumen yang sudah inden bisa dapat lebih cepat sesuai dengan nomor urutnya," ujar Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com