Daihatsu Percaya Hi-Max Masih Dibutuhkan

Kompas.com - 04/06/2018, 03:35 WIB
Pikap Daihatsu Hi-Max dibuat dengan konsep jualan buah Febri Ardani/KompasOtomotifPikap Daihatsu Hi-Max dibuat dengan konsep jualan buah

JAKARTA, KOMPAS.com Astra Daihatsu Motor (ADM) masih melihat ada potensi buat pikap kecil Hi-Max di Indonesia, meski sekarang kondisi penjualannya minim dan produksinya dihentikan sementara gara-gara Terios.

ADM menyadari pasar Hi-Max masih kecil. Anggapan pikap mungil bermesin 1.0L itu bakal benar-benar berhenti diproduksi disangkal.

“Ya, karena kami masih percaya bahwa Hi-Max ini ditujukan untuk daerah, di kompleks (perumahan), di jalan-jalan kecil masih dibutuhkan,” ucap Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head ADM, di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Baca juga: Korban Usaha Daihatsu Naikan Produksi Terios-Rush

Baca juga: Daihatsu Hi-Max Tidak Pernah Sampai Target

Pikap terbaru Daihatsu Hi-Max lebih kecil dari Gran Max.Febri Ardani/KompasOtomotif Pikap terbaru Daihatsu Hi-Max lebih kecil dari Gran Max.

Menurut Rudy, ADM berusaha memenuhi kebutuhan pebisnis kecil alias mikro yang belum butuh pikap berukuran seperti Gran Max. Tersirat, Hi-Max merupakan cara ADM mengincar segmen sepeda motor roda tiga yang dilengkapi bak.

“Intinya begini, perlu kami sampaikan, kebutuhan konsumen apa. Kalaupun dia ambil yang atas (pikap lebih besar), konsumsi bahan bakar, perawatan dan lain-lain jadi lebih mahal lagi, padahal kan dia tidak perlu ukuran seperti itu, buat apa?. Jadi memang kami mengisi ke pasar yang membutuhkan ukuran seperti itu,” ujar Rudy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X