Yamaha Bisa Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2019 - Kompas.com

Yamaha Bisa Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2019

Kompas.com - 14/05/2018, 15:02 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi berpose dengan motor baru Movistar Yamaha pada peluncuran Matadero, Madrid, 24 Januari 2018. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Maverick Vinales dan Valentino Rossi berpose dengan motor baru Movistar Yamaha pada peluncuran Matadero, Madrid, 24 Januari 2018.

Kompas.com - Pabrikan Yamaha berpotensi tak punya tim satelit pada musim MotoGP 2019 mendatang.

Pasalnya dua tim yang sebelumnya diisukan bergabung di Yamaha, Nieto (nama baru dari Aspar) dan Avintia, baru saja mencapai kesepakatan perpanjangan kerja sama dengan Ducati usai GP Spanyol akhir pekan lalu.

Baca juga: Calon Tim Satelit Baru Partner Yamaha Pasca-Tech 3

Bos tim Nieto, Gino Borsoi, menyatakan tidak ada alasan bagi mereka untuk pindah pabrikan.

Tim Angel Nieto membuka diri untuk bisa bekerja sama dengan pabrikan Yamaha.CRASH.net Tim Angel Nieto membuka diri untuk bisa bekerja sama dengan pabrikan Yamaha.

"Kami sudah berbicara dengan Ducati akhir pekan ini. Kami setuju untuk terus bekerja dengan mereka karena ada keseimbangan yang baik antara mereka dan kami," kata Borsoi seperti dikutip dari crash.net.

Seperti tiga musim terakhir, Ducati akan kembali diperkuat delapan pebalap dari empat tim, satu tim pabrikan dan tiga tim satelit pada musim balap 2019 mendatang.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP 2018, Banyak Nama Baru

Tim-tim tersebut masing-masing tim Ducati sendiri, Nieto, Avintia, dan Pramac.

Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.Dok.CRASH.net Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

Saat ini tim satelit Yamaha adalah Tech 3. Namun tim tersebut sudah memutuskan beralih menggunakan mesin KTM pada musim depan.

Baca juga: KTM Gantikan Yamaha buat Kerja Bareng dengan Tech 3

Satu-satunya tim yang masih berpotensi menjadi tim satelit Yamaha pada musim 2019 adalah Marc VDS yang masih menggunakan mesin Honda.


Komentar
Close Ads X