Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johann Zarco Resmi Bergabung ke KTM

Kompas.com - 04/05/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comJohann Zarco musim depan resmi bergabung dengan KTM. Pebalap asal Prancis akan menggantikan Bradley Smith untuk satu tim dengan Pol Espargaro yang sudah memperpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan.

"Kami ingin mendapatkan pebalap terbaik, dan itu jelas Zarco yang terpilih. Dia memenuhi syarat," ujar KTM Motorsports Director Pit Beirer, seperti dilansir laman Motorsport.com, Jumat (4/5/2018).

Pengumuman kontrak Zarco bersama KTM ternyata bersamaan dengan Espargaro memperpanjang kontrak untuk musim 2019 dan 2020 yang dilakukan pada Rabu (2/5/2018).

Baca juga: Tolak Honda dan Yamaha, Zarco Merapat ke KTM?

"Kami merasa sangat bertanggung jawab sekarang untuk mendapatkan paket cukup kuat agar dia dapat melanjutkan pada level di mana dia (Zarco) berada, dan ini merupakan target besar kami," kata Beirer.

Smith Terbuang

Kepastian Zarco ke KTM meninggalkan berita buruk bagi Smith, yang sudah memperkuat KTM sejak awal musim 2017. Pebalap asal Inggris itu memang kurang begitu tampil maksimal sampai akhirnya harus menduduki peringkat ke-21 pada klasemen akhir tahun lalu.

Smith masih berpeluang balapan di kelas utama, tetapi sepertinya dia akan kembali ke tim satelit, yaitu Tech 3 yang pernah dibelanya pada 2013 hingga 2016 sebelum beralih ke tim lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com