"Captain Seat" Wuling Bisa Diubah Jadi Model Biasa

Kompas.com - 11/05/2018, 20:02 WIB
Captain Seat Wuling Confero S Aditya Maulana - OtomaniaCaptain Seat Wuling Confero S
Penulis Alsadad Rudi
|

Cikarang, KOMPAS.com - Kursi baris kedua pada varian tertinggi dua produk Wuling, yakni Confero S dan Cortez diketahui menggunakan model "captain seat".

Pada model ini, kursi di baris kedua tidak menggunakan bentuk panjang yang bisa untuk tiga orang. Melainkan dua kursi terpisah layaknya MPV premium.

Kursi panjang untuk tiga orang justru ditempatkan di baris ketiga. Sedangkan baris kedua hanya untuk dua orang. Sehingga total kapasitas seluruh penumpang, termasuk sopir tetap tujuh orang.

Baca juga: Mobil Sejuta Umat dari China Punya Pilihan Captain Seat

Wuling Confero S Cutting CarStanly/KompasOtomotif Wuling Confero S Cutting Car

Namun demikian, Wuling Motors Indonesia tetap membuka pemesanan bagi konsumen yang ingin mengganti kursi model captain seat dengan model panjang di baris kedua. Sehingga total kapasitas meningkat jadi delapan orang.

"Sebenarnya bukan standar, tapi bisa baris tengah diubah kalau ada konsumen yang meminta 7-seaters jadi 8-seaters," kata Brand Manager Wuling Dian Asmahani di Cikarang, Bekasi, Rabu (9/5/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Interior tipe V dengan captain seat.TAM Interior tipe V dengan captain seat.

Menurut Dian, pergantian kursi captain seat harus melalui pemesanan khusus ke pabrik. Sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dan tambahan biaya.

Namun Dian tak menyebutkan berapa waktu dan biaya tambahan yang dibutuhkan.

Baca juga: Poin Lebih Pakai Captain Seat

"Kalau ada konsumen yang pesan seperti itu kita tidak bisa menjanjikan berapa lama. Karena tidak umum, jadi harus order dulu," ucap Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.