Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poin Lebih Pakai "Captain Seat"

Kompas.com - 24/11/2016, 10:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Modifikasi bangku standar jadi captain seat alias jok kapten ternyata lagi marak belakangan ini. Tipe jok yang biasanya ada di kabin tengah atau belakang mobil mewah itu digemari para pemilik segmen mobil yang lebih murah.

Jok kapten merupakan jenis bangku kabin yang dirancang memanjakan hanya satu penumpang. Rasa mendudukinya tentu lebih nyaman ketimbang jok yang dipakai bareng, dua atau tiga penumpang.

Ciri khas jok kapten, punya sandaran tangan dan kerap kali didukung perangkat fitur lainnya, misalnya sandaran kaki, meja, monitor, dan lainnya.

Salah satu rumah modifikasi yang mengaku sedang banyak dapat pesanan jok kapten yaitu Vertue Concept di Sunter, Jakarta Utara. Edy, bos Vertue Concept, menjelaskan konsumennya menyukai jok kapten karena keindividuannya.

“Lumayan pada suka karena personalisasi, enak kalau duduk kan sandaran tangannya sendiri, lebih santai, dan lebih eksklusif,” kata Edy, Rabu (23/11/2016).

Di bengkel, Edy menerima pesanan ubah jok standar jadi kapten. Selain itu juga Edy menawarkan sistem tukar guling, artinya konsumen hanya perlu datang lalu menukar jok standar dengan jok kapten.

“Sistem tukar buat varian bawah All-New Innova itu Rp 4 juta, sepasang jok kapten dan pemasangan. Bisa juga beli, dua jok kapten Rp 8 juta,” ucap Edy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com