Mitsubishi Indonesia Mengaku Sudah Paham Mobil Listrik

Kompas.com - 26/04/2018, 19:17 WIB
Mitsubishi i-Miev yang diserahkan kepada Pemerintah Indonesia KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRIMitsubishi i-Miev yang diserahkan kepada Pemerintah Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Walau belum dijual di dalam negeri, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sudah mempelajari tentang produk mobil hibrida dan listrik yang dimiliki Mitsubishi. Langkah itu sebagai persiapan jauh-jauh hari buat menyambut datangnya era mobil listrik di Indonesia.

Pihak MMKSI menjelaskan, Kamis (26/4/2018), hampir semua orang di departemen training sudah pernah mendapat pelatihan tentang mobil hibrida dan listrik. Sebanyak enam orang di departemen itu telah mengantongi sertifikat tentang kendaraan listrik langsung dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Dijelaskan juga, tim training dari MMC sudah beberapa kali datang ke Indonesia untuk memberikan materi pelajaran mobil listrik dan hibrida. Model yang dibedah adalah mobil hibrida Outlander PHEV dan mobil listrik i-MiEV.

Baca juga : Mitsubishi Outlander PHEV Mau Ikut Program LCEV?

Unit OUtlander PHEV yang diserahkan kepada pemerintah lewat Kementerian Perindustrian.KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRI Unit OUtlander PHEV yang diserahkan kepada pemerintah lewat Kementerian Perindustrian.

Bukan cuma dipelajari MMKSI, kedua model itu juga menjadi bahan pelajaran pemerintah Indonesia yang sedang menyiapkan regulasi Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). Seperti diketahui, MMC pada Februari lalu memberikan delapan unit Outlander PHEV dan dua unit i-MiEV kepada pemerintah Indonesia sebagai hibah.

Sesuai road map industri otomotif, Kementerian Perindustrian menginginkan pada 2025 Indonesia sanggup memproduksi 20 persen kendaraan rendah karbon untuk pasar domestik dan ekspor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.