Ada Mobil Raksasa Setinggi 4 Meter di IIMS 2018

Kompas.com - 06/04/2018, 09:02 WIB
El Toro Loco atau Monster Jam yang akan ikut dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. WikipediaEl Toro Loco atau Monster Jam yang akan ikut dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Di Amerika Serikat, ada sebuah kejuaraan balap antar pikap truk yang sudah dimodifikasi. Salah satu ciri khas yang paling melekat dari mobil-mobil pesertanya adalah menggunakan ban raksasa.

Salah satu pikap truk dengan ban raksasa ini nantiya akan ikut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Penyelenggara mendatangkan langsung mobil tersebut dari Amerika Serikat.

"Pikap truk dengan ban raksasa ini dikenal dengan nama El Toro Loco atau Monster Jam. Tingginya mencapai empat meter dan memang terlihat seperti mobil raksasa," kata Project Director IIMS Hendra Noor Saleh di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Baca juga : IIMS 2018 Bukan Sekedar Jualan Mobil

Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.dyandra promosindo Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.

El Toro Loco nantinya bisa dilihat pengunjung yang datang ke area IIMS The Wheels of Giant. Akan ada atraksi yang ditampilkan oleh mobil ini selama 11 hari penyelenggaraan IIMS 2018.

"El Toro Loco ini sangat populer di Amerika dan disukai anak-anak," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

Didatangkannya El Toro Loco ke IIMS 2018 melibatkan Indonesia Offroad Federation (IOF). Nantinya IOF akan menjadi host dalam setiap kegiatan El Toro Loco.

Tidak hanya atraksi, para member IOF juga akan menyampaikan informasi seputar El Toro Loco kepada pengunjung IIMS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X