Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2018, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun hampir tiga pekan sejak GP Qatar selesai, perkara jatuhnya Jorge Lorenzo (Ducati) karena masalah rem masih jadi buah bibir pencinta MotoGP. Penyuplai rem MotoGP, Brembo, pun akhirnya angkat bicara.

“Mengenai apa yang terjadi kepada pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat GP Qatar, Brembo sangat kecewa karena pebalap itu tidak bisa melanjutkan balapan pada putaran ke-12 karena masalah yang terkait sistem pengereman,” tulis Brembo dalam keterangan resmi seperti diberitakan Motorsport.com, Rabu (4/4/2018).

“Setelah melakukan analisis teliti oleh teknisi kami, kami mengonfirmasi masalah itu telah diidentifikasi dan diperbaiki sehingga anomali seperti itu tidak terjadi lagi,” kata Brembo lagi.

Pernyataan Brembo mungkin bisa menenangkan pebalap untuk GP Argentina, tetapi penjelasan itu tidak mengungkap masalah sebenarnya.

Baca: Kecelakaan Lorenzo di GP Qatar karena Kampas Rem Copot?

Lorenzo lepas dari sepeda motornya pada tikungan ke-4 putaran ke-12 saat berada di posisi 10, di Sirkuit Losail, GP Qatar. Lorenzo mengatakan, masalah pada rem depan sudah terasa beberapa putaran sebelumnya.

Diungkap Asphalt and Rubber sebelumnya, Lorenzo yakin ada bagian Desmosedici GP18 yang hilang saat kembali ke pit. “Beberapa mekanik ke tikungan untuk melihat apakah mereka bisa menemukannya dan beruntung mereka menemukannya, itu sangat sulit, tetapi mereka menemukannya. Salah satu bagian keluar dari motor. Saya tidak tahu, apa itu sebelum kecelakaan atau setelah kecelakaan. Yang saya tahu, saya tidak punya pengereman,” kata Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.