Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Belum Puas dengan Pengembangan Sasis Baru

Kompas.com - 03/03/2018, 15:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

Qatar, KOMPAS.com - Semua pebalap MotoGP sedang menjalani tes pramusim di Qatar. Hari pertama pengujian, Jorge Lorenzo sudah mengeluh tentang sasis yang menurutnya belum maksimal, karena dia menginginkan karakter model 2017 dan 2018.

Ketika menjalani tes di Thailand, pebalap berkebangsaan Spanyol itu mencoba sasis GP17 dan GP18, tetapi hasilnya kurang optimal, begitu juga dengan di Qatar.

"Di sini kami memiliki beberapa sasis untuk dicoba untuk mengsimulasikan performa motor 2017, namun itu tidak bekerja dengan baik," kata Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Lorenzo, sekarang ini Ducati fokus untuk mengembangkan motor baru. Namun harus bisa memadukan antara mesin dan sasis, sehingga bisa menciptakan hasil terbaik sepanjang musim 2018 ini.

Baca juga: Hasil Tes Buruk, Lorenzo Galau Pilih Motor

Selain sasis, Ducati juga tidak melakukan ubahan penyetelah mesin secara radikal. Sebab, Lorenzo berpendapat bahwa menurunnya performa ketika itu disebabkan oleh faktor lintasan di Sirkuit.

"Temperatur lintasan menurun dan dengan kelembabab yang tinggi, saya tidak memiliki cara balapan yang sama dengan sebelumnya," ujar Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com