Kecelakaan Lorenzo di GP Qatar karena Kampas Rem Copot?

Kompas.com - 03/04/2018, 10:41 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Insiden jatuhnya Jorge Lorenzo di GP Qatar masih misteri karena Ducati belum menjelaskan kronologinya lebih detail, hanya dikatakan masalah pada rem. Ducati mengatakan kesalahan ada pada desain bukan seseorang dan kini sedang dipelajari bersama Brembo.

Putaran ke-13 menjadi malapetaka buat Lorenzo. Diungkap Asphalt and Rubber, dia mulai kehilangan salah satu komponen dari salah satu kampas rem depan pada tikungan keempat. Gagal mengerem bikin dia memutuskan untuk lompat saat kecepatan lebih dari 160 kpj di tikungan ke-10.

Baca: Penyebab Lorenzo Gagal Finis di GP Qatar

Usai balapan Lorenzo menjelaskan masalahnya sudah terasa beberapa putaran sebelumnya, sampai akhirnya rusak semua. Dia bilang sudah menekan tuas rem dan semakin mendekati setang. Dia menyadari semuanya selesai saat tinggal mengandalkan rem belakang.

“Kami sedang menginvestigasi hal ini dengan Brembo. Ini bukan seperti kesalahan seseorang. Ini masalah teknis yang kami investigasi dengan Brembo,” ucap bos tim Ducati Davide Tardozzi.

Jorge LorenzoMOTORSPORT.com Jorge Lorenzo

Menariknya, Lorenzo meyakini ada bagian Desmosedici GP18 yang hilang saat kembali ke pit. “Beberapa mekanik ke tikungan untuk melihat apakah mereka bisa menemukannya dan beruntung mereka menemukannya, itu sangat sulit tapi mereka menemukannya. Salah satu bagian keluar dari motor. Saya tidak tahu apa itu sebelum kecelakaan atau setelah kecelakaan. Yang saya tahu saya tidak punya pengereman,” kata Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.