Kompas.com - 28/03/2018, 10:02 WIB

Jakarta, Kompas.com – Bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada 20-22 April 2018 nanti, pengelola Circuit of the Americas di Austin, Texas akan melakukan perbaikan trek, sebelum partai ketiga ajang balap sepeda motor di musim ini berlangsung.

Mengutip Motorsport.com, Selasa (27/3/2018), tahun lalu para pebalap MotoGP sempat melontarkan keluhah soal kondisi trek yang buruk. Komentar negatif mengarah pada banyaknya gundukan-gundukan di bagian-bagian tertentu trek.

Ajang Formula 1 yang kemudian menjadi kambing hitam, pasalnya mobil-mobilnya dianggap punya downforce tinggi, sehingga memiliki kecenderungan membuat aspal  menjadi tak rata, dan membuat balapan sepeda motor menjadi terganggu.

Upaya penyelesaiannya, pengelola mencoba mengurangi kekurangan di permukaan lintasan dengan penggunaan truk penggiling, dengan fokus pada dua sektor pertama, tikungan 1 hingga belokan ke-12.

Baca juga : Grid Girls Masih Mempercantik MotoGP Perancis

Sean Gelael membalap bersama Toro Rosso di FP1 GP Amerika Serikat, di Sirkuit Austin, Jumat (20/10/2017).sean-gelael.com Sean Gelael membalap bersama Toro Rosso di FP1 GP Amerika Serikat, di Sirkuit Austin, Jumat (20/10/2017).

Rossi mengatakan, pasca balapan di Austin tahun lalu, ada tiga bagian dari trek di Austin membutuhkan perbaikan. Namun, jika pihak pengelola sirkuit ingin melakukannya, Rossi menyebut kalau mereka harus melakukannya dengan benar.

"Kami sudah mengeluh tentang itu beberapa tahun yang lalu, dan mereka melakukan beberapa upaya, tetapi tidak dengan cara yang benar. Mereka harus fokus pada area di mana ada kerusakan yang lebih parah," ucap Rossi.

Dani Pedrosa juga menambahkan, sangat penting pihak Sirkuit Austin melakukan sesuatu untuk memperbaiki treknya. Pasalnya, apabila kondisi trek memburuk, akan sangat sulit untuk berkendara di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.