Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pebalap Malaysia yang Dapat Poin di MotoGP

Kompas.com - 21/03/2018, 18:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com - Hafizh Syahrin Abdullah merupakan pebalap asal Malaysia yang tergabung dengan Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP. Bahkan, dia sekaligus pebalap pertama asal Asia Tenggara yang masuk dalam kelas utama MotoGP.

Penampilan peerdana di Sirkuit Losail, Qatar pada akhir pekan lalu cukup bagus. Syahrin langsung membawa pulang dua poin, setelah finis di posisi 14.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim, karena mereka melakukan pekerjaan hebat, sehingga saya bisa tampil maksimal ketika balapan," ujar Syahrin seperti dilansir laman motorsport.com, Rabu (21/3/2018).

Baca juga: Pebalap Malaysia Langsung Dapat Poin di MotoGP

Selama balapan, dia mengaku merasa gugup karena ini merupakan perdana balapan di MotoGP. "Saya menyelesaikan balapan MotoGP pertama saya dengan mendapatkan poin, dan itu sangat luar biasa," ucap dia.

Hasil balapan akhir pekan lalu, menurut dia menjadi motivasi untuk bisa tampil lebih maksimal lagi di seri selanjutnya. Posisi dia sendiri, merupakan pebalap pengganti Jonas Lofger yang sedang mengalami cidera sehingga harus absen selama satu musim penuh.

"Saya harap saya dapat lebih meningkat di balapan selanjutnya. Saya tetap berlatih keras untuk lebih siap dan memberi tantangan kepada pebalap lainnya," ucap Syahrin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com