Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Tujuh Pebalap MotoGP yang Pakai Helm KYT

Kompas.com - 21/03/2018, 17:17 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Slogan “World Class Helmet” nampaknya cocok buat KYT Indonesia. Gerakan merek yang dimiliki PT Tarakusuma Indah ini semakin “go internasional” setelah mengakuisisi merek helm asal Italia, Suomy, pada 2014 lalu.

Dari informasi Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia, helm merek KYT musim ini digunakan tujuh pebalap dunia. Dua di antaranya ada di kelas MotoGP, empat di Moto2, dan satu di Moto3.

Pebalap Moto2 Andrea Locatelli (Italtrans Racing Team) menggunakan helm KYT.MOTORSPORT.com Pebalap Moto2 Andrea Locatelli (Italtrans Racing Team) menggunakan helm KYT.

Di kelas MotoGP, pengguna helm KYT yaitu Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Xavier Simeon (Reale Avintia Racing). Andrea Dovizioso (Ducati) juga sebenarnya berhubungan dengan KYT, namun dia menggunakan helm merek Suomy.

Baca: Orang Kebumen Perbaiki Helm Dovizioso di Qatar

Di Moto2, logo KYT ada di kepala Andrea Locatelli (Italtrans Racing Team), Simone Corsi (Tasca Racing Scuderia), Fabio Quartararo (Beta Tools - Speed Up Racing),  dan Isaac Vinales (SAG Team). Satu-satunya pebalap Moto3 yang mengenakannya adalah Jaume Masia (Bester Capital Dubai).

Pebalap Moto3 Jaume Masia (Bester Capital Dubai) menggunakan helm KYT.MOTORSPORT.com Pebalap Moto3 Jaume Masia (Bester Capital Dubai) menggunakan helm KYT.

Perjanjian kerja sama KYT dengan para pebalap diolah oleh KYT Europe. Meski begitu persetujuannya tetap dilakukan di Indonesia.

“KYT sudah sampai Eropa, kita harus bangga ada merek Indonesia yang mendunia,” kata Simon, Rabu (21/3/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com