Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Ingin Selamanya Xpander di Atas Avanza

Kompas.com - 26/03/2018, 16:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Cikupa, KOMPAS.com - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Mitsubishi Xpander pada Februari 2018 tembus 7.400 unit. Selama dua bulan pertama di tahun ini, low multi purpose vehilce (LMPV) jagoan Mitsubishi itu terjual 14.479 unit.

Hasil tersebut menghantarkan Xpander ke puncak pimpinan “mobil sejuta umat”, yang menggeser Toyota Avanza sebagai penguasa segmen LMPV. Total jualan Avanza Januari-Februari 2018 mencapai 14.316 unit.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa pencapaian itu cukup bagus, tetapi bukan berarti puas sampai situ saja.

“Itu baru satu bulan, belum bisa menjadi patokan karena kami ingin selamanya. Tetapi semua tergantung pasar, dan kami harapkan bisa terus seperti itu kondisinya,” ujar Irwan usai peresmian diler di Cikupa, Tangerang, Senin (26/3/2018).

Baca juga: Dominasi Avanza Akhirnya Runtuh di Tangan Xpander

Penjualan Maret 2018 ini, lanjut Irwan diharapkan bisa sama seperti bulan lalu atau melebihi pencapaian Januari dan Februari 2018, sehingga terus berada di puncak penjualan secara nasional di segmen LMPV.

“Kita tunggu saja hasilnya, tetapi sejauh ini sudah sangat baik, tinggal bagaimana kita menjaga dan meningkatkan semuanya agar konsumen bisa terpenuh dengan baik,” kata Irwan.

Sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017 sampai Maret 2018, surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander sudah mencapai 55.000 unit, dan unit yang terkirim ke konsumen sekitar 27.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com