Kompas.com - 23/03/2018, 11:45 WIB
|

Jakarta, KOMPAS.com — Diler resmi Toyota, Auto2000, sudah punya 118 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bukan hanya di kota besar, tetapi sudah mulai merambah ke pelosok karena pasar mulai terbentuk, dan daya beli masyarakat ikut meningkat.

Menurut Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, tren itu mulai terbentuk setelah hadir model low cost green car (LCGC). Sebab, daya beli konsumen di pelosok menyasar kelas tersebut.

"Agya, Calya, dan Avanza yang paling laris di daerah-daerah," ucap Ricky kepada KOMPAS.com, Selasa (20/3/2018).

Segmen menengah ke atas, seperti Kijang Innova, juga masih ada, tetapi tidak sebesar menengah ke bawah. "Sementara segmen premium tidak ada karena memang besar di kota-kota besar saja," kata dia.

Baca juga: Diganggu Kanan-Kiri, Auto2000 Optimistis Avanza Masih Kuat

Menurut Ricky, karakter konsumen di daerah merupakan first car buyer sehingga kecenderungan membeli mobil di kelas menengah ke bawah cukup besar.

"Beda dengan di kota besar, kalau daerah selama ini masih didominasi pembeli Agya, Calya, dan Avanza, Innova, ada tetapi sangat kecil sekali persentasenya," kata Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.