Mobil Uber Otonomos Terlibat kecelakaan Fatal - Kompas.com

Mobil Uber Otonomos Terlibat kecelakaan Fatal

Kompas.com - 20/03/2018, 09:02 WIB
Ilustrasi unit Uber dengan teknologi otonomos.THE GUARDIAN Ilustrasi unit Uber dengan teknologi otonomos.

San Fransisco, KOMPAS.com – Teknologi self-driving, swa-kemudi, atau otonomos yang jadi tonggak perkembangan industri otomotif masa depan, kembali tercoreng dengan tragedi kecelakaan di Tempe, Arizona (18/3/2018). Seorang wanita tertabrak dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kabar terbaru, dikutip dari The Guardian, The Verge dan Reuters, Senin (19/3/2018), sang korban yang tertabrak akhirnya meninggal dunia karena luka yang dideritanya. Pihak kepolisian mengidentifikasi kalau korban bernama Elaine Herzberg berusia 49.

Pihak kepolisian Tempe, Minggu malam sekitar pukul 22:00 menerima laporan adanya kecelakaan, di mana mobil yang terlibat milik layanan taksi online Uber yang sudah berteknologi self-driving. Pada saat tragedi terjadi, mobil dalam mode otonomos di mana sopir masih duduk di depan kemudi.

Baca juga : Kecelakaan Fatal Melunturkan Semangat Otonomos

Ketika mobil melintas di sisi utara jalan Curry Road, seorang wanita kemudian melintas atau menyeberang jalan, di situlah kecelakaan tak terhindarkan. Herzberg kemudian di bawa ke rumah sakit terdekat, di mana akhirnya dirinya meregang nyawa karena luka.

Juru bicara dari Uber Technologies Inc mengatakan, perusahaan menangguhkan tes mobil self-driving-nya di Amerika Utara. Pihak Uber mengungkapkan rasa duka cita dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang.

Sebelumnya, kecelakaan fatal sudah dialami oleh Tesla Model S pada 2016 lalu di wilayah Florida, di mana mobil tak bisa mengidentifikasi truk yang berbelok, sehingga mobil yang dalam mode otonomos menabrak bagian belakang truk. 



Close Ads X