Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/03/2018, 19:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Peran Honda Civic Turbo hatchback menggantikan CR-Z sebagai pengawal balapan di Sirkuit Internasional Sentul terus berlanjut. Mobil yang telah lahir dengan pilihan mesin 1.5 turbo itu menjadi official car pada balapan sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) perdana pada 17 – 18 Maret 2018.

Ada dua unit Civic Turbo yang bertugas, yaitu Fast Doctor yang responsif atas kejadian darurat di trek dan Clerk of The Course (COC) sebagai kendaraan komite balap. Perkerjaan kedua unit Civic Turbo itu merupakan buah kerja sama Honda Indonesia dengan manajemen Sirkuit Internasional Sentul.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan balap nasional. Reputasi di ajang balap, aura sporty serta teknologi pada Civic Turbo sesuai dengan lingkungan sirkuit.

Baca: Civic Turbo Kawal Balap ISSOM 2017

Generasi baru Civic menjadi official car buat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. 
Sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC). 
Honda Prospect Motor (HPM) Generasi baru Civic menjadi official car buat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Sedan bertugas sebagai Safety Car, sedangkan hatchback untuk Fast Doctor dan Clerk of the Course (COC).

“Sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda Civic Hatchback Turbo ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap nasional,” kata Jonfis, dalam siaran resminya, Sabtu (17/3/2018).

IRS adalah kelas balap sepeda motor tertinggi di dalam negeri yang jadi pijakan penting sebelum pindah ke taraf internasional. Ada berbagai kelas yang dilombakan dengan pilihan kapasitas mesin 150cc, 250cc, dan 600cc.  

IRS merupakan bagian dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada tahun ini. IRS 2018 bakal berlangsung enam seri, semuanya dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com