Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic Turbo Kawal Balap ISSOM 2017

Kompas.com - 26/03/2017, 15:07 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sentul, KompasOtomotif - All New Honda Civic Turbo resmi menjadi offical car dalam enam seri Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Sedan legendaris ini akan berperan sebagai safety car menggantikan peran Honda CR-Z.

Yulian Karfili, Public Relation Asistant Manager Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan bahwa Civic Turbo punya karakter yang cocok dengan lintasan sirkuit balap.

"Civic memang menggantikan CR-Z. Selain karena ini merupakan produk terbaru, DNA All New Civic Turbo juga sangat kental dengan lintasan balap, jadi cukup mewakili," kata Yulian kepada KompasOtomotif, di Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/3/2017).

All New Civic Turbo punya karakter dominan dengan mesin bertenaga besar dan responsif. Selain dari sisi tenaga, Civic juga hadir dengan ragam fitur modern yang membuatnya makin memiliki nilai lebih.

Dengan menggunakan mesin 1.5L Turbo, Civic mampu menghasilkan tenaga masksimal sebesar 173 PS dan torsi sebesar 22,4 kg.m. Sistem transmisi Earth Dreams Technology diklaim mampu memberikan kesimbangan antara mesin yang responsif mulai dari putaran rendah sampai putaran tinggi.

"Turunnya Civic Turbo sebagai safety car meneruskan tradisi mobil-mobil Honda sebagai offical car di ISSOM," kata Yulian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com