Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Perpanjang Kontrak Lagi dengan Yamaha

Kompas.com - 16/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Penggemar Valentino Rossi di seluruh dunia sedang tersenyum lebar. Sebab, The Doctor secara resmi telah memperpanjang kontrak dua tahun lagi dengan tim Movistar Yamaha, artinya dia masih balapan di MotoGP hingga musim 2020.

Pebalap berkebangsaan Italia itu, seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (16/3/2018) memang belum niat pensiun. Sinyal dia terus balapan sudah terlihat selama tes pramusim 2018, yang menunjukan bahwa masih ingin berjuang memperebutkan titel juara dunia.

Rekan satu tim Rossi sampai musim 2020 tetap Maverick Vinales, sebab pebalap asal Spanyol itu lebih dulu memperpanjang kontrak dengan Yamaha.

"Selama dua tahun terakhir, saya sampai pada kesimpulan ingin melanjutkan balapan. Sebab menjadi pebalap MotoGP dan bisa mengendarai M1 merupakan hal terbaik buat saya," ujar Rossi.

Baca juga: Strategi Rossi untuk Raih Gelar Juara Dunia 2018

Rossi juga akan membuka sejarah baru, yaitu pebalap tertua di MotoGP jika pada 2020 pensiun. Dia dua tahun lagi berusia 41 tahun, sekarang gelar itu masih dipegang oleh Colin Edwards, yang pensiun ketika umur 40 tahun.

Seragam baru tim Yamaha Movistar dengan logo Semakin di Depan yang ada di bagian perut baju balap Valentino Rossi dan Maverick Vinales.yamaha-racing.com Seragam baru tim Yamaha Movistar dengan logo Semakin di Depan yang ada di bagian perut baju balap Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, khususnya Lin Jarvis dan Maio Meregalli, atas kepercayaan mereka kepada saya, karena tantangannya sulit, yaitu tampil kompetitif sampai saya usia 40 tahun," kata The Doctor.

Menurut dia, dua tahun ke depan akan menjadi masa tersulit dan membutuhkan banyak usaha untuk menjadi juara dunia. "Tetapi saya sudah siap, saya tidak kekurangan motivasi, karena itulah saya menandatangai kontrak dua tahun lagi," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com