Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Mobil Bekas Mangga Dua Buka Cabang di Karawang

Kompas.com - 06/03/2018, 19:05 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua akan segera hadir membuka cabangnya di Karawang, Jawa Barat. Ekspansi ini rencananya akan dimulai pada 23 Maret mendatang.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, pembukaan cabang di Karawang dilatarbelakangi tingginya permintaan mobil bekas di daerah tersebut. Mobil bekas disbeut Herjanto masih banyak diminati oleh masyarakat. Karena harganya yang lebih murah serta banyak pilihan dengan dana yang minim.

"Harga murah dibandingkan dengan harga mobil baru menjadi daya tarik dari meningkatnya penjualan mobil bekas di luar kota, khususnya seperti di Karawang," kata Herjanto di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Baca juga : Pasar Mobil Bekas Mangga Dua Square Mengeliat

Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua akan berlokasi di Perumahan Resinda, Karawang. Untuk tahap awal, bursa akan terdiri dari 26 showroom.

Para perwakilan dari Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, BCA Finance, dan Garasi.id di Jakarta, Selasa (6/3/2018). Mereka mengumumkan mengenai akan segera dibukanya bursa mobil bekas di Karawang pada 23 Maret mendatang.Kompas.com/Alsadad Rudi Para perwakilan dari Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, BCA Finance, dan Garasi.id di Jakarta, Selasa (6/3/2018). Mereka mengumumkan mengenai akan segera dibukanya bursa mobil bekas di Karawang pada 23 Maret mendatang.

Berbeda dengan bursa di Mangga Dua yang berada di dalam gedung, Herjanto menyebut bursa yang ada di Karawang akan berada di area terbuka yang dilengkapi atap. Sebagai gambaran, Herjanto menyamakannya seperti bursa mobil yang ada di Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Herjanto, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan akhir menjelang soft launching pada 23 Maret mendatang.

"Tanggal 23 Maret sudah mulai bisa transaksi. Nantinya akan ada serah terima kunci kepada penyewa. Kemudian para penyewa sudah bisa langsung membuka usahanya,” ujar Herjanto.

Baca juga : 35.000-an Unit Mobkas Terjual di WTC Mangga Dua pada 2015

Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua di Karawang bekerja sama dengan BCA Finance dan Garasi.id, anak perusahaan Kaskus yang khusus mengelola situs untuk memasarkan mobil bekas. Lewat Garasi.id, calon konsumen nantinya dapat memantau mobil apa saja yang sedang siap jual di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Karawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com