Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Mulai Goyang Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 18/11/2017, 12:22 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kehadiran Mitsubishi Xpander di tengah pasar otomotif nasional dinilai menjadi pencerah. Sebab, masyarakat bisa membandingkan suatu produk dengan produk lain sejenis dan memilih yang terbaik, sesuai kebutuhan dan harganya.
 
"Hadirnya Xpander, yang diuntungkan market, akhirnya terbuka pandangannya," kata pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (18/11/2017).
 
Dengan harga yang ditawarkan Mitsubishi, kata Herjanto, sejumlah aspek pada Xpander lebih unggul dari mobil lain sekelasnya. Misalnya, pada tampilannya yang futuristik dan kekinian itu sudah melampaui para pesaingnya. Selain itu, kenyamanan dan keamanan pada Xpander juga lebih unggul dibandingkan produk lain sekelasnya.
 
"Kenyamanan jauh unggul. kalau Avanza-Xenia sedikit over penumpang saja tidak nyaman, karena sasisnya," kata dia.
 
 
Lebih jauh, Herjanto menilai, kehadiran Xpander menjadi era baru kemunculan multi purpose vehicle (MPV), di mana kedepannya masing-masing pabrikan akan berupaya menghadirkan produk-produk yang lebih inovatif, murah, namun berkualitas.

 

 
- -
 
Sementara itu, sejumlah pedagang mobil bekas di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur, mengaku mulai merasakan imbas atas kehadiran Xpander.
 
Tian dari showroom mobil bekas Aditya Motor, mengatakan, peminat Avanza-Xenia cukup tinggi sebelum adanya kabar kemunculan Xpander. Dalam satu hari, pasti ada saja calon pelanggan yang menanyakan mobil tersebut."Biasanya lebih dari 2 atau 3, ada saja yang nanya Avanza. Tapi akhir-akhir ini enggak ada," kata Tian.
 
 
Begitu pun, lanjut dia, ketika pihaknya mengiklankan mobil tersebut di media sosial. Jika beberapa waktu sebelum kemunculan Xpander bisa 200 hingga 300 viewer, tapi belakangan menurun drastis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com