Tren Baru "Winglet" Ala Moto-GP Semakin Dicari - Kompas.com

Tren Baru "Winglet" Ala Moto-GP Semakin Dicari

Kompas.com - 05/03/2018, 19:02 WIB
Aksesori winglet yang dipasang di salah satu motor display di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Aksesori winglet yang dipasang di salah satu motor display di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

Jakarta, KOMPAS.com - Sejak beberapa musim terakhir beberapa motor balap tim Moto-GP menggunakan " winglet" di bagian fairing depan. Seolah mengikuti tren, aksesori yang sama kini juga marak digunakan oleh para pengguna sepeda motor sport fairing.

Cukup mudah menemukan winglet. Salah satunya di sentra aksesori motor di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hampir semua toko yang ada di sana menjual aksesori tersebut.

Pemilik toko Harapan Motor, Rian mengatakan, aksesori winglet yang dijual tersedia untuk semua jenis motor sport fairing. Harganya bervariatif, dari mulai Rp 85.000 hingga Rp 130.000.

Baca juga : Perbedaan Fairing Aerodinamika dan Winglet di MotoGP

"Ninja 250, CBR 150, CBR 250, R15, R25 semuanya bisa," kata Rian saat ditemui Kompas.com, Senin (5/3/2018).

Aksesori winglet yang dijual di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Aksesori winglet yang dijual di salah satu toko di sentra aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

Pemasangan winglet relatif mudah. Pemilik motor tidak perlu menunggu sampai 15 menit untuk dapat melihat fairing motornya memiliki winglet ala motor balap Moto-GP.

Winglet di Otista ada yang dijual satu set dengan fairing modifikasi yang terbuat dari fiber. Untuk satu set ini, harganya biasanya mencapai sekitar Rp 2,5 juta hingga 3 juta. Bila merasa kemahalan, pemilik motor bisa saja membeli satuan yang harganya jauh relatif murah.

Baca juga : ?Hidden Winglet? Dapat Lampu Hijau Direktur Balap MotoGP

"Bisa dipasang di fairing asli kok," ujar Andi dari toko BMS.


Komentar
Close Ads X