Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Uji Coba Lintasan Basah di Qatar

Kompas.com - 17/02/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Qatar, KOMPAS.com - Komisaris Keselamatan MotoGP sudah sepakat untuk mengadakan uji coba lintasan basah pada tes pramusim di Qatar bulan depan. Pengujian itu dilakukan agar para pebalap bisa mempelajari kondisi ketika balapan dengan kondisi hujan.

Musim lalu, MotoGP Qatar diguyur hujan dan ditambah sistem pembuangan air di Sirkuit Losail kurang mumpuni, sehingga para pebalap terlihat kesulitan menjalani seri itu.

Seperti dilansir laman Motorsport.com, Sabtu (17/2/2018) uji coba tidak resmi di lintasan basah Losail pernah dijalani FIM Safety Officer Franco Uncini dan perwakilan Dorna Sport, Loris Capirossi, namun dilakukan menggunakan motor produksi.

Baca juga: GP Qatar Alami Perubahan Jadwal pada MotoGP 2018

"Aturan ini sudah disepakati oleh semua pebalap MotoGP ketika mengikuti tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand," tulis laman Motorsport.com.

Kondisi lintasan Sirkuit Internasional Losail, Qatar, yang terguyur hujan, Sabtu (25/3/2017).MOTOGP.COM Kondisi lintasan Sirkuit Internasional Losail, Qatar, yang terguyur hujan, Sabtu (25/3/2017).

Tes pramusim Qatar akan dimulai pada 1 hingga 3 Maret 2018. Satu jam terakhir dialokasikan untuk uji coba lintasan basah.

Seperti pada tes Formula 1 (F1) tahun lalu di Catalunya, tangki air akan digunakan untuk membasahi Sirkuit Losail, kemudian para pebalap diperbolehkan melakukan pengujian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com