Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuktian Ketangguhan Isuzu mu-X 4x4 di Medan Off-Road

Kompas.com - 09/02/2018, 09:02 WIB
Azwar Ferdian

Editor

Bogor, KOMPAS.com - Isuzu punya produk SUV di kelas 4x4 yakni mu-X, yang sudah diluncurkan pertengahan tahun lalu pada gelaran GIIAS 2017. Memiliki banderol di bawah Rp 500 juta, mu-X punya ketangguhan yang tak kalah dibanding kompetitor di kelasnya, dan ini dibuktikan langsung di hadapan konsumen.

PT Astra International Tbk – Isuzu (Astra Isuzu) sebagai Distributor kendaraan LCV di Indonesia menggelar acara test drive di lahan off-road Jeep Station, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/2/2017). Konsumen diajak menaklukan medan off-road menggunakan mu-X 4x4.

Konsumen yang diundang adalah mereka yang sudah menjadi pelanggan setia Isuzu. mu-X sendiri memang menyasar segmen fleet (pembelian borongan), untuk perusahaan yang bergerak di segmen perkebunan, pertambangan, minyak dan gas, serta area-area hutan di pedalaman Indonesia.

Baca Juga: Isuzu Sempurnakan mu-X

Menguji ketangguhan Isuzu mu-X 4x4 di medan off-roadAzwar Ferdian/Kompas.com Menguji ketangguhan Isuzu mu-X 4x4 di medan off-road

Pengalaman off-road menggunakan mu-X di Jeep Station ini, menantang konsumen buat merasakan langsung performa mu-X di medan berat. Jeep Station memiliki fasilitas pengujian off-road yang 90 persen mirip dengan kondisi alam liar.

Ada bebatuan dengan tingkat kemiringan mobil yang mencapai 25 derajat, ada kolam air dengan ketinggian air mencapai satu ban penuh, tanjakan dan turunan curam, sampai mu-X diajak naik dan turun anak tangga. Konsumen awalnya duduk sebagai penumpang dan disopiri off-roader berpengalaman. Bila berminat mengemudi, peserta bisa menjajal tapi tetap didampingi dengan off-roader tersebut.

Isuzu New mu-X dibanderol Rp 486,5 juta untuk varian New Premiere dan Rp 499,5 juta buat varian mu-X Royale. Sedangkan mu-X 4x4 dibanderol Rp 473 juta. Semua harga berstatus on the road DKI Jakarta.

Baca Juga: Isuzu Belum Lupakan Panther

Menjajal ketangguhan Isuzu mu-X 4x4 di medan off-roadAzwar Ferdian/Kompas.com Menjajal ketangguhan Isuzu mu-X 4x4 di medan off-road

mu-X masih ditopang mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC Hi, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail, menghasilkan tenaga 136 ps dan torsi 32,6 Kgm. Versi terbaru ini sudah menggunakan system Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com