Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-teki Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Kompas.com - 25/01/2018, 14:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Madrid, KOMPAS.com – Seperti kebanyakan pebalap MotoGP lainnya, kontrak Valentino Rossi dengan tim Yamaha juga akan berakhir tahun ini. Namun, masih belum ada kepastian apakah dirinya akan memerpanjang kontrak atau tidak.

Sementara, rekan satu timnya Maverick Vinales sudah terlebih dahulu menandatangani kontraknya, untuk berlaga bersama Yamaha pada 2019 dan 2020.  Rossi menyebut, kalau keputusannya akan dilakukan setelah musmi 2018 mulai berjalan.

“Saya ingin menunggu terlebih dahulu untuk kembali menandatangani kontrak, setelah tes dan mungkin tiga balapan pertama musim ini. Kami tidak terburu-buru dan saya berpikir bahwa kami akan mengatakan sesuatu setelah test days,” ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Kamis (25/1/2018).

Baca juga : Bangkit dari Cedera, Rossi Masuk Nominasi ?Laureus?

Yamaha MotoGP 2018.Motorsport.com Yamaha MotoGP 2018.

Meski begitu, Rossi sempat mengungkapkan nada positif terkait kelanjutannya di tim Yamaha. Walaupun dirinya juga belum tahu, apakah cuma kontrak satu tahun (2019) atau dua tahun sampai 2020 seperti rekannya Vinales.

“Kami sudah cukup siap dan saya pikir kami tidak perlu banyak membahas kontrak, kami cukup positif, optimis,” ucap Rossi.

Tak Termotivasi dan Pensiun

Rossi juga mengatakan, kalau pertimbangan utamanya untuk melanjutkan kontrak atau tidak, adalah apakah dirinya masih memiliki motivasi untuk terus berkompetisi, di ajang balap motor kelas premier MotoGP.

"Intinya adalah saya harus memutuskan apakah saya masih di sana, saya punya cukup motivasi untuk memberi 100 persen, untuk tetap konsentrasi dan berlatih setiap hari, atau saya lebih memilih tinggal di rumah di sofa untuk melihat balapan di televisi, atau bekerja dengan para pebalap muda. Inilah keputusan yang harus saya buat jika ingin terus atau tidak,” ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com