Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Belum Niat Tambah Diler Mobil Listrik dan Hibrida

Kompas.com - 20/01/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia sudah punya dua diler  i atau khusus untuk memasarkan model berteknologi listrik dan hibrida. Pertama berada di Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan, dan terakhir di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Langah tersebut dilakukan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, sebelum menjual lebih banyak lagi mobil listrik dan hibrida di Tanah Air.

Lantas, selain kedua daerah itu apakah tahun ini akan ada rencana untuk ditambah lagi? Menurut Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, untuk tahun ini belum diperluas lagi.

"Kalau melihat dari konsumen saat ini penggunannya sudah sangat mencukupi karena 80 persen masih dari Jabodetabek. Apalagi pasar di kelas ini begitu kecil, jadi saya rasa sudah cukup untuk sekarang ini," kata Jodie di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Baca juga: BMW Indonesia Tidak Mungkin Produksi Lokal Seri i

Selain Tangerang dan DKI Jakarta, ke depan apabila penjualan mobil listrik dan hibrida BMW sudah banyak maka tidak menutup kemungkinan, untuk menambah jumlah diler BMW i di luar daerah.

"Pasti akan kita pertimbangkan, apalagi BMW sangat agresif mengkomunikasikan mobil listrik di Indonesia," ujar Jodie.

Sekarang ini, lanjut Jodie masih harus menunggu keputusan dari rencana pemerintah yang akan mengeluarkan program low carbon emission vehicle (LCEV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com