Ini Yamaha NMAX Paling Mahal Sedunia

Kompas.com - 08/01/2018, 13:25 WIB
Yamaha NMAX ini sudah ditawar Rp 100 juta. KompasOtomotif-Donny AprilianandaYamaha NMAX ini sudah ditawar Rp 100 juta.
|
EditorAzwar Ferdian

Makassar, KompasOtomotif – Harga Yamaha NMAX yang ada di kisaran Rp 30 jutaan tak berlaku untuk NMAX milik Muhammad Arsyad ini. Modifikator Fardhan Motorsport yang ada di Makassar ini menaikkan nilai skutik bongsor itu jadi berlipat, bahkan sudah ditawar Rp 100 juta!

Nilai yang melonjak hebat itu berkat berbagai ubahan yang dilakukan Arsyad pada sekujur bodi. Konsep modifikasi kosmetik glamor dipilih, dan biaya paling mahal adalah dari penggantian komponen bodi yang terbuat dari karbon kevlar.

Buat mengganti bodinya saja, butuh biaya Rp 30 jutaan. Paketan bodi dipesan dari Jakarta, dan Arysad menjamin keasliannya. ”Bisa dilihat dari teksturnya, corak seratnya, dan boleh dites kekuatannya,” ucapnya menjawap pertanyaan KompasOtomotif, Sabtu (6/1/2017), di Makassar.

(Baca juga : Yamaha NMAX Fashion Daily, Kental Aura Etnik)

Tak cuma karbon kevlar, beberapa bagian bodi dilabur warna krom merah. Makin mahal karena proses melapis krom dilakukan pada bodi plastik yang dikenal tak gampang melakukannya.

Banyak komponen yang dipesan dengan harga selangit.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Banyak komponen yang dipesan dengan harga selangit.
Warna candy red dengan metoda hydrochrome tak seperti proses kromisasi biasa. Metoda krom ini juga dipakai di motor sport supermahal seperti Kawasaki H2.

Mungkin konsep inilah yang menarik perhatian juri lokal semifinal CustoMAXI Yamaha di Makassar, dan memenangkan motor berjuluk ”Juku Eja” ini menjadi pemenang di kategori NMAX.

Juku Eja
Ya, Juku Eja yang merupakan sebutan untuk tim PSM Makassar diangkat Arsyad menjadi nama motornya, karena memang inspirasinya dari tim legendaris sepakbola nasional itu. Dia memang mengaku sebagai pendukung setia.

(Baca juga : 3 Konsep Juara Yamaha CustoMAXI Makassar)

Komponen bodi terbuat dari karbon kevlar dan krom, ini yang bikin biaya modifikasinya sangat mahal.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Komponen bodi terbuat dari karbon kevlar dan krom, ini yang bikin biaya modifikasinya sangat mahal.
Warna merah adalah warna kebesaran PSM Makassar, dan diterapkan tak hanya pad bodi, tapi berbagai aksesori yang terpasang. Mulai dari setang yang diganti dengan modle jepit NUI dan master rem KTC.

Buat penambah gaya, windshield diganti dengan produk Geba dengan warna yang selaras. Agar tidak didominasi merah krom, panel bodi dilapis dengan karbon kevlar asli seperti sepatbor depan-belakang, shield samping, dek, dan panel bodi samping.

Lampu-lampu dan Part Mahal
Hiasanmenarik lainnya adalah pemilihan lampu-lampu. Di depan headlight diganti dengan LED bar, proyektor, dan penambahan lampu kabut yang biayanya mencapai Rp 10 juta. Lampu belakang juga tak lepas dari oprekan tangan kreatif Arsyad.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.