Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manisnya NMAX "Berbaju Batik"

Kompas.com - 22/12/2017, 12:24 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif  - Banyak cara yang dapat dilakukan agar motor menjadi pusat perhatian. Salah satunya dengan melakukan modifikasi di sejumlah bagiannya. Seperti yang dilakukan Fajri, warga Kampung Rawa Tengah, Pangkalan Asem, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pemilik motor Yamaha NMax tahun 2016 ini mengubah tampilan NMAX jadi lebih manis dengan corak batik.

Bahkan, buah karyanya itu membuat juri suatu kontes modifikasi (event Cuzzto Max) yang digelar pada akhir tahun lalu kepincut. Juara pertama untuk kategori fashion standard pun diraihnya.

Baca juga : RX King Unik Bertato Batik

Ditemui di kediamannya pada Kamis (22/12/2017), pria yang akrab disapa Uda Black ini menjelaskan, ubahan pada motornya ini memang lebih fokus pada penampilan, khususnya mengubah warna motor yang semula putih menjadi bercorak batik.

Selebihnya, hanya menambah aksesories seperti handle rem, spoin dan beberapa bagian lain yang warnanya menyesuaikan corak batik.

“Memang enggak banyak ubahanya, yang penting enak dilihat, manis, dan pemilihan motif batik karena jarang yang modifikasi seperti ini. Biasanya air brush, cutting stiker, tapi kalau ini kami lapisi kain batik yang dipadu warna ungu,” kata Fajri.

Yamaha NMax batik karya Fajri Uda Black bersama ponakannya, Hendry. Skutik bongsor ini menjadi jawara pada suatu kontes modifikasi di Jakarta pada akhir 2016. (Foto: dokumentasi pribadi).Fachri Fachrudin Yamaha NMax batik karya Fajri Uda Black bersama ponakannya, Hendry. Skutik bongsor ini menjadi jawara pada suatu kontes modifikasi di Jakarta pada akhir 2016. (Foto: dokumentasi pribadi).
Adapun biaya yang dibutuhkan untuk mengubah skutik bongsor tersebut tidak sampai menguras kantong. Untuk ubahan pada Bodi menghabiskan sekitar Rp 1 juta sampai Rp 2 jutaan saja. Namun, proses pengerjaannya cukup rumit dan memakan waktu cukup lama. Selama memodifikasi, Fajri dibantu oleh keponakannya, yakni Hendry.

“Kalau fokus ngerjain ini (memodifikasi) saja satu atau dua minggu selesai. Tapi kan kami sambil kerja dan juga ngerjainnya enggak buru-buru,” sambung Hendry.

Sebelum NMAX, sudah ada tiga motor lain yang diubah, yakni Yamaha RX King, Fino, dan Honda Scoopy. Namun mengenai RX King dan Fino sudah dijual.

Baca juga : Bikin Motor Bercorak Batik Murah tapi Susah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com