Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Motor Diduga Honda CRF150L Terbakar

Kompas.com - 02/01/2018, 17:35 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu produk roda dua bermerek Honda sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu. Namun ini bukan merupakan kabar baik, karena pada postingan yang viral, motor yang disebut berjenis CRF150L ini mengalami kebakaran.

Pada caption video singkat yang diunggah akun instagram @roda2blog, tertulis kalau tragedi tersebut terjadi di Sirkuit Kampung Ulin. Tampak pada video motor sudah tergeletak di aspal, dengan beberapa orang  yang mencoba memadamkan dengan pasir.

Namun, alih-alih kobaran api berhenti malah semakin membesar, bahka  sampai video berdurasi singkat itu habis, tak juga padam.

Baca juga : Honda CRF150 Standar Sudah Injeksi dan "Upside Down"

Masih dari informasi caption video, ada keterangan yang disebut sudah dikonfirmasi, kalau motor sudah mengalami modifikasi karburator. Kemudian komponen tersebut mengalami kebocoran dan bensin menyambar ke kabel busi yang sobek, ketika jatuh kemudian terbakar.

Confirmed, motor ini ternyata sudah diganti karbu, nah saat turun pertamax ke arena ternyata karbu bocor terus bensin nyamber ke kabel busi yang sobek saat jatuh. Akhirnya terbakar dehh,” tulis @roda2blog di akun instagram.

Coba mengonfirmasi pihak Astra Honda Motor (AHM), diwakili oleh Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya dan Sarwono Edi dari Technical Service Division AHM terkait kasus tersebut melalui saluran telepon dan pesan singkat, masih bungkam hingga belum ada tanggapan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com