Viral, Motor Diduga Honda CRF150L Terbakar

Kompas.com - 02/01/2018, 17:35 WIB
POstingan yang memerlihatkan motor yang disebut Honda CRF150L terbakar. IstimewaPOstingan yang memerlihatkan motor yang disebut Honda CRF150L terbakar.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu produk roda dua bermerek Honda sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu. Namun ini bukan merupakan kabar baik, karena pada postingan yang viral, motor yang disebut berjenis CRF150L ini mengalami kebakaran.

Pada caption video singkat yang diunggah akun instagram @roda2blog, tertulis kalau tragedi tersebut terjadi di Sirkuit Kampung Ulin. Tampak pada video motor sudah tergeletak di aspal, dengan beberapa orang  yang mencoba memadamkan dengan pasir.

Namun, alih-alih kobaran api berhenti malah semakin membesar, bahka  sampai video berdurasi singkat itu habis, tak juga padam.

Baca juga : Honda CRF150 Standar Sudah Injeksi dan "Upside Down"

 

Honda CRF150L terbakar Kejadian tadi sore disirkuit @kampungulin video by @trailkabutsalju Confirmed: Motor ini ternyata sudah diganti karbu, nah saat turun pertamax ke arena ternyata karbu bocor terus bensin nyamber ke kabel busi yang sobek saat jatuh. Akhirnya terbakar dehh. ... #trailkabutsalju #kampungulin #bogor #honda #hondacrf150 #crf150l

Sebuah kiriman dibagikan oleh roda2blog.com (@roda2blog) pada 29 Des 2017 jam 4:29 PST

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masih dari informasi caption video, ada keterangan yang disebut sudah dikonfirmasi, kalau motor sudah mengalami modifikasi karburator. Kemudian komponen tersebut mengalami kebocoran dan bensin menyambar ke kabel busi yang sobek, ketika jatuh kemudian terbakar.

Confirmed, motor ini ternyata sudah diganti karbu, nah saat turun pertamax ke arena ternyata karbu bocor terus bensin nyamber ke kabel busi yang sobek saat jatuh. Akhirnya terbakar dehh,” tulis @roda2blog di akun instagram.

Coba mengonfirmasi pihak Astra Honda Motor (AHM), diwakili oleh Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya dan Sarwono Edi dari Technical Service Division AHM terkait kasus tersebut melalui saluran telepon dan pesan singkat, masih bungkam hingga belum ada tanggapan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.