KALEIDOSKOP Otomotif

Mobil-mobil Baru yang Fenomenal pada 2017

Kompas.com - 26/12/2017, 08:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Meski catatan soal jualan masih “anyep”, tapi di sisi lain, industri otomotif masih punya cerita menarik terkait model baru yang datang dan cukup fenomenal, untuk mengisi arena pertempuran di pasar dalam negeri 2017 ini.

Tak hanya sekedar euforia peluncuran semata, beberapa model juga turut membantu merangsang pejualan kendaraan bermotor roda empat dalam negeri. Walaupun sepanjang sebelas bulan di 2017 ini, wholesales mobil masih terbilang flat dibanding dengan periode yang sama tahun ini.

Redaksi KompasOtomotif coba merangkum tga model baru yang lahir dan booming di 2017 ini mulai dari awal tahun.

Suzuki Ignis

Ramai jadi bahan perbincangan sejak 2015 lalu ketika sosoknya tampil perdana di Tokyo Motor Show (TMS), demam Ignis kemudian merambat ke dalam negeri di tahun ini. Meluncur pada April 2017, produk Suzuki dengan nuansa urban sport utility vehicle (SUV) ini beri warna baru di segmen mobil kota Indonesia.

Baca juga : Cek Promo Servis Empat Merek Mobil Ini di Akhir Tahun

Penantang Honda Brio, Nissan March, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Toyota Etios, Hyundai i10,  Kia Picanto dan Suzuki Spash ini, hanya butuh waktu tiga bulan untuk duduk di takhta tertinggi dan melampaui model-model yang sudah lama eksis hingga saat ini.

Periode April-November 2017 wholesales-nya 11.885 unit dengan rata-rata per bulannya 1.321 unit. Suzuki menjual Ignis dengan harga Rp 151,5 juta sampai Rp 151,5 juta.

Wuling Confero S adakan test drive.Istimewa Wuling Confero S adakan test drive.

Wuling Confero

Walaupun masih ada beberapa yang belum percaya, tapi pemain baru asal negeri China ini tak tampak gentar bertempur di dalam negeri. Gelontoran investasi sebesar 700 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 9,4 triliun, seolah menebus sedikit keraguan pasar.

Diawali dengan meresmikan pabriknya, Wuling kemudian memerkenalkan MPV pertamanya Confero yang dicemplungkan ke segmen panas, bersaing dengan Avanza dkk. Confero sendiri sejauh ini wholesales-nya mencapai ribuan unit, atau sebesar 3.918 unit Juli-November 2017. Angka tersebut menempel ketat Daihatsu Luxio dan Suzuki APV.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.