Tokyo Motor Show 2015

Jagoan Baru "Crossover" Suzuki Ignis

Kompas.com - 07/11/2015, 15:25 WIB
Suzuki Ignis debut di Tokyo Motor Show 2015. Febri Ardani/KompasOtomotifSuzuki Ignis debut di Tokyo Motor Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Saat Suzuki melepas foto-foto Ignis awal bulan lalu, crossover terbaru ini cuma bisa dipandangi. Tapi di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, sosok asli versi produksinya sudah bisa disentuh dan dicermati lebih detail.

Debut dunia Ignis dalam sosok utuh dilakukan saat press day TMS, Rabu (28/10/2015). Dalam keterangan resmi Suzuki dikatakan, Ignis adalah mobil ringkas yang menawarkan pandangan tinggi pengemudi sekaligus memiliki kemampuan untuk digunakan di jalan rusak.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki akhirnya punya model crossover kompak baru, diberi nama Ignis.
Desainnya mengarah ke genre crossover yang punya banyak hal praktis  di interior.  “Ignis menujukan bagaimana mobil kompak bisa melewati batasan antara kehidupan sehari-hari dan waktu luang,” tulis Suzuki.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ignis menggunakan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).
Ukuran tubuh Ignis, panjang 3,7 m, lebar 1,66 m, dan tinggi 1,595 m. Di bawah kap depan terdapat mesin diesel Dualjet 1.242 cc 4-silinder segaris dengan CVT plus dikombinasikan dengan teknologi hibrida yang sudah digunakan pada Ciaz dan Ertiga, SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ignis Trail Concept.
Suzuki sudah berpikir lebih jauh buat Ignis. Konsep yang punya jiwa petualang, Ignis Trail, juga diperkenalkan. Beda seperti model standar dengan sistem gerak 2WD, konsep ini menggunakan sistem 4X4. Bodi dirancang lebih berotot dan punya penampilan mengarah ke gaya off-road.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X