Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift Menghilang

Kompas.com - 18/12/2017, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Swift bukan hanya menghilang dari halaman data penjualan, tetapi juga tidak lagi terlihat di website resmi Suzuki. Pantauan KompasOtomotif pada Minggu (17/12/2017) pukul 11.55 WIB di situs suzuki.co.id, tidak ada Swift di menu produk yang ditawarkan.

Ironinya, Swift raib padahal Jimny yang statusnya hanya dijual 88 unit dan dikatakan sudah “sold out” masih terpampang. Indikasi yang terendus, Suzuki ingin menghentikan penjualan Swift sebab posisinya sebagai hatchback sudah diisi oleh Baleno.

Suzuki Swift Sport, hatchback andalan terbaru Suzuki di Tokyo Motor Show 2017.Agung K/KompasOtomotif Suzuki Swift Sport, hatchback andalan terbaru Suzuki di Tokyo Motor Show 2017.

Di data wholesales Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor), penjualan Swift berhenti pada April. Catatan penjualannya hanya dilakukan selama tiga bulan, Januari – Maret, sebanyak 92 unit.

Baca: Suzuki Tinggal Habiskan Stok Swift di Diler

Pihak Suzuki sebelumnya memang sudah mengatakan tinggal menghabiskan stok Swift yang tersisa di diler. Namun perkiraan saat itu Suzuki bakal menggantinya dengan generasi ketiga yang sudah meluncur pada September lalu, bukan menghentikan penjualannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com