Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swift Model Terbaru Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 07/11/2017, 10:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Swift generasi terbaru sudah meluncur di beberapa negara, termasuk Jepang. Tahun depan, model hatchback itu mulai didistribusikan lebih luas, seperti Thailand pada semester pertama.

Diberitakan laman Indianautosblog, Selasa (7/11/2017), Swift untuk pasar Thailand menggendong mesin bensin 1.2-liter Dual Jet, yang mampu menghasilkan tenaga 91 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 118 Nm pada 4.400 rpm.

Jantung pacu tersebut berpadu padan dengan transmisi manual lima percepatan dan Continously Variable Transmission (CVT). Dasar platform menggunakan Heartect, yang digunakan pada Ignis dan Baleno.

Baca juga: Suzuki Tinggal Habiskan Stok Swift di Diler

Secara ukuran memiliki dimensi panjang 3.840 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.500 mm. Jarak sumbu roda 2.450 mm, dibanding generasi sebelumnya lebih pendek 10 mm.

Indonesia

Swift Sport Swift Sport

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah mengatakan bahwa Swift terbaru itu akan meluncur tahun depan di Indonesia. Waktunya kapan belum diketahui, tetapi perkiraan setelah meluncur di Thailand.

Baca juga: Pasokan Swift Stop, Beri Jalan Baleno ?Hatchback??

Mengingat generasi sebelumnya juga diimpor utuh alias completely build-up/CBU dari Thailand. Nantinya, Swift akan bersanding dengan Baleno hatchback, yang dijual lebih murah atau di bawah Rp 200 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com