Lebih Detail dengan Swift Sport - Kompas.com

Lebih Detail dengan Swift Sport

Stanly Ravel
Kompas.com - 08/08/2017, 20:05 WIB
Suzuki Swift Sport gunakan mesin Vitara S Suzuki Swift Sport gunakan mesin Vitara S

Frankfurt, KompasOtomotif - Setelah bocor beberapa waktu lalu, kini Suzuki resmi merilis tampang asli Swift Turbo. Tidak ada perbedaan dari eksterior, namun untuk interior sendiri bisa dilihat lebih jelas.

Baca : Wujud Swift Sport Terungkap

Bila diperhatikan, desain dasbor berubah dari generasi yang ada saat ini. Suzuki nampak mengkombinasikan unsur sporty dengan kesan elegan melalui sentuhan aksen kayu di beberapa sektor.

Lingkar kemudi dibuat dengan desain setengah lingkaraan. Sedangkan pada sisi kiri-kanan terdapat ragam tombol fungsi untuk mengatur audio maupun fitur cruise control, sedangkan untuk pengaturan pendingin ruangan masih dilakukan secara manual.

Swift Sport Swift Sport

Penekanan pada Swift Sport memang bukan dari sisi desain, melainkan performa. Suzuki sudah mengkonfirmasi bahwa hatchback andalannya ini akan menggunakan mesin milik Vitara S, yakni 1.400 cc Boosterjet.

Meski secara kubikasi lebih kecil, tapi asupan tenagan yang dikeluarkan lebih besar dari versi 1.600 cc, yakni 140 tk dan torsi maksimal 220 Nm.

Bocoran brosur Suzuki Swift Sportpaultan.org Bocoran brosur Suzuki Swift Sport

Dilansir dari Autoevolution, Swift akan menjadi salah saru hatchback incaran di daratan Eropa, terutama ketika diluncurkan dalam pilihan transmisi manual. Bahkan untuk kompetitor bukan lagi dengan Ford Fiesta, melainkan Renault Clio RS

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM