Alasan Mobil88 Hanya Jual Mobil Bekas Tahun Muda

Kompas.com - 13/12/2017, 14:42 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Rata-rata mobil bekas yang dijual di Mobil88, punya usia pemakaian tergolong masih sebentar. Misal, paling lama baru berumur empat sampai lima tahun.

Meskipun tahun lama tetap dijual, tetapi populasinya lebih banyak mobil produksi 2012 hingga 2017. Menurut Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan, dengan menjual seperti itu, konsumen banyak dapat keuntungan.

"Paling mudah dari sisi perawatan jelas lebih terukur. Apalagi di kami sebelum kita belu mobil itu harus melalui proses pengecekan yang cukup panjang," ujar Fischer di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Cara Mobil88 Tangani Mobil Bekas yang Tersangkut Pidana

Konsumen, lanjut Fischer tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memperbaiki beberapa komponen seperti mesin, hingga kaki-kaki. Paling utama, cukup melakukan perawatan berkala di bengkel.

"Kalau beli mobil dengan tahun tua, sudah pasti banyak biaya tidak terduga yang harus dikeluarkan," ucap dia.

Alasan lain, Mobil88 juga ingin memberikan rasa aman, serta nyaman kepada konsumen. "Jadi itulah kenapa kami fokus menjual mobil bekas yang masih baru dan bagus," kata Fischer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.