Hino Edukasi Sopir Truk Tentang Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 12/12/2017, 15:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Keselamatan merupakan hal paling penting ketika berkendara. Bukan sekedar untuk diri sendiri, melainkan buat orang atau pengguna jalan lain yang ada di sekitar lokasi.

PT Hino Motors Salels Indonesia (HMSI) merupakan salah satu produsen otomotif yang ikut fokus mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui program "Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya".

Kali ini, edukasi tentang keselamatan berkendara itu dilakukan di Padang, kepada para pengemudi truk. Tujuan utama, agar bisa mengemudi dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada selasa pengguna jalan lain.

"Kami bangga telah menyiapkan secara khusus rangkaian ini. Harapan kami, semoga kualitas para pengemudi truk semakin meningkat," ujar Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki dalam siaran pers, Selasa (12/12/2017).

Baca juga: Doktrin Keselamatan Berkendara Bermula dari Diri Sendiri

Bertempat di parkir lapangan GOR H. Agus Salim Padang, HMSI bekerja sama dengan diler resmi untuk area Sumatera Barat, PT Vima Bungamas mengajak 50 pengemudi truk untuk ikut
tes hari pertama.

Materi yang diberikan seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta parkir mundur.

Selama dua hari diselenggarakan kompetisi "Hino Dutro Safety Driving" di Padang, pemenang urutan ketiga, yaitu Hendri dari PT Kurnia Garam Sejahtera, kedua Hifzil Firdaus, PT Kristal Minang Sejati dan sebagai juara pertama Syahrial dari PT Rimbo Peraduan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.