Berkat "Tax Amnesty", Orang Kaya Tidak Takut Lagi Beli Mobil Mewah

Kompas.com - 08/12/2017, 14:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Walau penjualan tahunan bakalan mencetak rekor lagi pada tahun ini, mencapai angka lebih tinggi bukan bidikan utama operasi Lexus Indonesia. Adrian Tirtadjaja General Manager Lexus Indonesia mengatakan, angka penjualan adalah bonus dari wujud layanan yang sampai di hati konsumen.

Adrian merasa tidak perlu ribut-ribut soal berebut pasar otomotif. Penduduk Indonesia dikatakan sudah lebih dari 250 juta orang, sementara kepemilikan mobil masih rendah.

“Jadi enggak usah ‘berantem’, rebutan kue, ngapain? Justru kita harusnya bersatu sama-sama bikin maju industri otomotif Indonesia,” kata Adrian, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Lexus NX 300 di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Lexus NX 300 di GIIAS 2017.

Peluang mobil mewah

Di antara segmen otomotif di Indonesia, porsi mobil mewah sudah pasti lebih kecil karena harga jualnya yang tinggi jadi konsumennya pun terbatas. Namun, Adrian meyakini ada banyak konglomerat di Indonesia dan masih banyak yang belum memiliki mobil Lexus.

Menurut dia peluang mobil Lexus dibeli orang kaya Indonesia besar. Sebab saat ini kelompok konsumen itu sudah menemukan kepercayaan diri membeli mobil mewah.

Baca: Ini Kode Rahasia Lexus di Kalangan Konglomerat

“Orang kaya sekarang sudah tidak takut beli mobil mewah karena mereka sudah menyatakan pajaknya semua karena tax amnesty,” ucap Adrian.

Dibanding 2016, Lexus Indonesia pada tahun ini bakal menutup tahun dengan pertumbuhan penjualan 20 persen. Pada 2016, Lexus Indonesia untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 2007 mencapai penjualan 1.000 unit. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.