Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kode Rahasia Lexus di Kalangan Konglomerat

Kompas.com - 07/12/2017, 10:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Bagaimana caranya mengidentifikasikan konglomerat di Indonesia? Menurut Lexus Indonesia lihat dulu mobil apa yang dia punya, jika SUV mewah LX 570 maka sudah jelas orang itu konglomerat.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan, LX 570 merupakan semacam kode rahasia di antara konglomerat. Model Lexus paling bongsor itu menjadi sesuatu yang sama-sama disukai dan dimiliki para individu dengan status ekonomi kelas wahid.

“Jadi mereka punya one thing in common, itu pasti punya LX 570. Orang kaya pasti punya, mau pejabat, pengusaha, semua punya,” ucap Adrian, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Ucapan Adrian bisa jadi relevan sebab LX 570 laris di pasaran. Model yang dijual sekitar Rp 3,1 miliar itu sudah laku 90 unit pada Januari–Oktober, posisinya sebagai model terlaris ketiga Lexus setelah NX 200t dan RX200t.

Baca: Daftar SUV Terlaris di Indonesia, Lexus Masuk 6 Besar

Dua layar monitor di kabin All-New Lexus LX 570. Febri Ardani/KompasOtomotif Dua layar monitor di kabin All-New Lexus LX 570.

Siapa pun yang sanggup membeli LX 570 sudah pasti bisa menikmati segala terjemahan kata mewah sajian Lexus di kabin. Keunggulan model berbasis Toyota Land Cruiser ini bikin pemiliknya bisa tinggal di dalam kamar hotel, namun berpindah-pindah ke tempat yang tidak bisa dijangkau sedan.

Selain punya modal ground clearance tinggi, LX 570 juga dilengkapi mesin “buas” bensin V8 5.663cc yang menyemburkan 362 tk dan torsi 530 Nm. Spesifikasi itu sanggup membantu bodinya yang bongsor bergerak lincah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com