Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R1 Terbaru Meluncur, Minim Ubahan

Kompas.com - 07/12/2017, 13:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Merangsang pasar dan memerkuat posisinya di segmen moge, Yamaha India resmi memerkenalkan YZF-R1 model year 2018. Harganya sendiri dibanderol 2.073.074 rupee atau Rp 435 jutaan.

Moge Yamaha tersebut tersedia dalam dua warna Yamaha Blue dan Tech Black, dan mendapat beberapa update fitur, seperti Quick Shift System, dan Lift Control System (LIF). Sama seperti di Indonesia, R1 di India juga diimpor utuh dari Jepang.

Roy Kurian, Senior Vice President, Sales and Marketing, Yamaha Motor India Sales mengatakan, model baru ini bakal memperkuat Yamaha di segmen superbike di pasar India, di mana R1 juga mewarisi teknologi mesin balap Yamaha YZR-M1.

Baca juga : Banyak Orang Kaya, Yamaha R1 Baru Datang Sudah Ludes

Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.Indianautosblog Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.

“Model ini menyoroti peningkatan aerodinamika Yamaha yang berhubungan dengan atribut MotoGP, dan ini merupakan potensi langka yang tersedia di pasar saat ini. Yamaha berencana meningkatkan pangsa pasarnya di segmen supersports, karena YZF-R1 yang baru diharapkan bisa menarik konsumen muda,” ujar Kurian mengutip Indianautosblog, Kamis (7/12/2017).

Secara spesifikasi, R1 baru ini masih menggendong mesin sama dengan versi sebelumnya dengan mesin mesin 4 silinder, 4 katup berukuran 998 cc, dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 200 PS @13.500 rpm, dan torsi puncak 112,4 Nm @11.500 rpm.

Motor ini dilengkapi 6-axis IMU (Inertial Measurement Unit) terkoneksi dengan ECU dan mengaktifkan teknologi Yamaha Ride Control (YRC) yang terdiri dari Power Mode, Traction Control System, Slide Control System, Launch Control System dan Lift Control System terbaru, serta Quick Shift System. Semua sistem tersebut dapat disetel dan disimpan pada empat history setting di YRC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com