Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Start ARRC AP250 dari Baris Depan

Kompas.com - 01/12/2017, 16:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Buriram, KompasOtomotif – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim mendapatkan posisi start ke-3 untuk balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. Hasil itu didapat dari sesi kualifikasi di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017), yang sempat diisi drama. 

Gerry sempat highside (terjungkal) di tikungan pertama pada putaran ke-3. Dia terjatuh dan Honda CBR250RR yang ditungganginya harus menjalani reparasi di paddock untuk waktu cukup lama.

Gerry masuk kembali ke lintasan saat waktu kualifikasi menyisakan 8 menit. Walau terpangkas cukup banyak, namun pebalap nomor 31 itu berhasil memanfaatkannya dengan baik. Gerry mendapat catatan waktu tercepat 1 menit 54,200 detik pada putaran terakhir.

“Saya melakukan kesalahan sehingga highside di tikungan pertama yang menyebabkan saya harus masuk pit cukup lama, sehingga saya kehilangan cukup banyak waktu dan pada akhirnya hanya bisa mendapatkan tiga putaran setelah keluar pit, ucap Gerry.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).

Dua orang yang lebih cepat dari Gerry adalah pebalap tuan rumah, yaitu pesaing terdekatnya Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) yang mendapat pole positition dan Muklada Sarapuech (AP Honda Racing Thailand) di posisi dua.

Baca: Gerry Salim Makin Cepat, Incar Start di Barisan Depan

Di klasemen pebalap, Gerry paling berpeluang menjadi juara utama sebab sudah mengumpulkan 186 poin, atau lebih banyak 38 poin dari Anupab (posisi dua) dan 39 poin dari Tomoyoshi Koyama (RAMA Honda). Agar menjadi juara Gerry cuma butuh finish keempat atau mendapatkan 13 poin di balapan pertama ARRC AP250.

Pebalap AHRT yang lain, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, masing-masing menduduki posisi 4 dan 11. Balapan ARRC AP250 akan digelar Sabtu (2/12/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com