Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak Penentuan Gelar Juara Balap Asia 250cc untuk Honda Indonesia

Kompas.com - 01/12/2017, 11:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Debut Astra Honda Racing Team (AHRT) di Asia Road Racing Championship kelas AP250 pada musim 2017, berpeluang mendapat prestasi tertinggi. Pebalap AHRT asal Indonesia, Gerry Salim, saat ini sedang memuncaki klasemen, sementara balapan tinggal satu gelaran lagi di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, yang akan digelar 3 Desember 2017.

Selama lima ajang sebelumnya-10 seri-Gerry mengumpulkan 186 poin, hasil 7 kali podium utama. Sementara pebalap di posisi kedua klasemen, Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team), meraih 148 poin, dan posisi ketiga diisi Tomoyshi Koyama (RAMA Honda) dengan 147 poin.

Hitung-hitungannya, Gerry hanya butuh menambah 13 poin atau finis keempat di balapan pertama di Buriram buat memastikan gelar juara AP250 musim ini. Kelihatannya peluang sukses besar, namun bukan berarti tugas mudah karena pebalap kelahiran 19 April 1997 itu harus bertanding bersama 28 pebalap potensial asal Asia lainnya.

Baca: Setelah Eropa, Pebalap Astra Honda Ingin Tembus GP

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose seusai menjalani latihan di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (19/5/2017).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose seusai menjalani latihan di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (19/5/2017).

“Saya akan berjuang untuk meraih hasil yang terbaik di Thailand. Saya sudah merasa mantap dengan performa Honda CBR250RR. Saya optimistis mampu mencetak sejarah baru bagi Indonesia,” kata Gerry.

Karir Gerry bersama Honda Indonesia tercatat dimulai pada 2010 sejak masuk Astra Honda Racing School. Pada 2013 dia menduduki posisi kedua klasemen akhir Asia Dream Cup. Gerry juga pernah menjajal GP3, MFJ All Japan Road Race Championship, Asia Talent Cup dan ARRC Champion IRS SS-600.

Good luck Champ...!!! Harumkan nama Indonesia...!!!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com