Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Makin Cepat, Incar Start di Barisan Depan

Kompas.com - 01/12/2017, 12:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Buriram, KompasOtomotif – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim, tampil paling cepat di sesi Free Practice (FP) 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017), pukul 9.40 WIB. Gerry cuma 12 putaran berada di lintasan, dan catatan waktu tercepatnya didapat pada putaran terakhir.

Baca: Latihan Bebas, Gerry Salim Membaik di Lintasan

Sebanyak 31 pebalap lain mendapatkan catatan waktu di atas 1 menit 54 detik, sedangkan Gerry menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menembus 1 menit 53,845 detik. Hasil Gerry di FP3 lebih cepat dari FP1 dan FP2 yang digelar Kamis, (30/11/2017).

Selama FP3, Gerry terpantau menghindari rombongan pebalap di trek. Pebalap asal Surabaya itu seperti ingin menjauh dari pesaing terdekatnya, Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) dan Tomoyoshi Koyama (RAMA Honda).

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose dengan helm yang dipasangi gambar animasi Jerry si tikus, saat berada di paddock Sirkuit Johor, setelah menyelesaikan sesi pemanasan nomor Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship, Minggu (2/4/2017).PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose dengan helm yang dipasangi gambar animasi Jerry si tikus, saat berada di paddock Sirkuit Johor, setelah menyelesaikan sesi pemanasan nomor Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship, Minggu (2/4/2017).

Di FP3, Anupab merupakan pebalap tercepat kedua dengan hasil 1 menit 54,031 detik. Sementara itu Koyama ada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 54,469 detik.

Usai FP3, Gerry mengatakan masih mencoba beberapa penyesuaian untuk mendapatkan performa terbaik Honda CBR250RR buat jadi acuan kualifikasi. Sesi kualifikasi AP250 rencananya akan digelar pukul 13.50 WIB.

“Target saya bisa mendapatkan posisi baris terdepan di kualifikasi terakhir ARRC tahun ini,” kata Gerry. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com