Ini Dia Generasi Terbaru Toyota Rush - Kompas.com

Ini Dia Generasi Terbaru Toyota Rush

Kompas.com - 23/11/2017, 11:34 WIB
Toyota Astra Motor meluncurkan All New RushAditya Maulana/KompasOtomotif Toyota Astra Motor meluncurkan All New Rush

 

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan generasi terbaru Toyota Rush, Kamis (23/11/2017) di Jakarta. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu mengalami ubahan signifikan dari sisi eksterior dan interior.

Tampilan luar terlihat lebih sporty dengan berbagai ubahan mulai bagian lampu utama, grill, bemper, hingga ke belakang. Begitu juga interior yang mendapatkan penyegaran dari desain dasbor, hingga penggunaan material jok berbahan kulit.

Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM menjelaskan, Rush pertama kali diluncurkan pada Desember 2006 dan sampai sekarang sudah terjual sekitar 250.000 unit. "Jaringan penjualan Toyota juga sudah mencapai 300 lebih, sehingga bisa lebih mudah mendapatkan Rush," kata Nakata di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Toyota Astra Motor luncurkan All New RushAditya Maulana/KompasOtomotif Toyota Astra Motor luncurkan All New Rush

Sementata itu, Rush Chief Engineer Eiji Fujibayashi menambahkan, secara total memiliki enam pilihan warna dan secara desain lebih sporty dan interior semakin memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan juga penumpang.

Baca Juga: Kredit Toyota Cuma Rp 1 Jutaan per Bulan

Rush teranyar ini tersedia enam pilihan kelir, yakni Dark Red MC, Dark Red MM, White, Bronze MM, Silver MM, dan Black ME.

"Rush punya tiga poin utama, yaitu performa, stylish dan terakhir high quality and ulitity interior," kata  Fujibayashi di tempat sama.

Rush generasi sebelumnya menggendong mesin 1.5L, tipe IL4, 16V, DOHC, VVT-i. Sedangkan model terbaru ini dibekali 2NR-VE, Dual VVT-i, yang diklaim bertenaga namun tetap irit bahan bakar minyak (BBM). Jenis mesin itu, serupa dengan Grand New Avanza yang meluncur pada 2015, yaitu 4-silinder, 1.496cc, DOHC, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE.


EditorAzwar Ferdian

Close Ads X