Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki W175 Tak Punya Lawan

Kompas.com - 23/11/2017, 10:02 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - W175 merupakan salah satu produk terbaru Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di tahun ini. Sepeda motor dengan genre klasik tersebut diluncurkan dalam gelaran Kawasaki Bike Week yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2017).

Ada beberapa hal yang menonjol dan menjadi sorotan dari motor tersebut. Dari segi penampilan, W175 mengusung tema retro klasik. Kesan ini ditunjukkan sejak bagian bagian depan hingga ke belakang motor.

Jika diperhatikan, tampak menonjol lampu utama bulat dan dipadukan lampu sen bohlam dengan desain oval. Kemudian, suspensi depan menggunakan teleskopik diameter 30 mm.

Baca juga : W175 Melanjutkan Tradisi Kawasaki di Indonesia

Kawasaki W175 Special Edition.Fachri Fachrudin Kawasaki W175 Special Edition.
Uniknya, Kawasaki melapisi bagian batang tengah suspensi tersebut dengan karet. Tujuannya, sebagai memproteksi. Namun hasilnya, racikan ini membuat W175 kental bernuansa sport British naked motorcycles. Selain itu, jok, tangki bensin, pelek, hingga knalpot juga tak luput didesain beraroma retro klasik.

Sedangkan untuk menunjang performanya, Kawasaki memilih mesin berkapasitas berkapasitas 177 cc, single piston, dengan engine balancer, dan karburator Mikuni VM24. Mesin W175 menghasilkan tenaga 13 PS @7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm @6.000 rpm.

Jika melirik sejumlah pabrikan motor lainnya, belum ada yang bermain di kelas ini. Oleh karena itu, olahan pada W175 tersebut menjadikan segmentase baru pecinta motor sport. Dengan kata lain, W175 belum memiliki pesaing.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Kawasaki W175

Kawasaki W175 Standar Edition.Fachri Fachrudin Kawasaki W175 Standar Edition.
"Ini merupakan produk dengan segmen baru di kelasnya. Seperti tagline di Kawasaki Bike Week ini, kami selalu menjadi pioner di beberapa segmen motor," kata Michael dalam peluncuran W175.

Kawasaki meyakini W175 akan laris manis dipasaran. Bahkan target penjualannya sebanyak 12 ribu unit per tahun. W175 hadir dengan dua pilihan tipe, yakni varian Standard dan Special Edition. Varian Standard dibanderol Rp 29.8 juta, sedangkan varian SE Rp 38.8. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Baca juga : Strategi Kawasaki Dongkrak Penjualan W175

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com