Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayang, CRF150L Cuma Punya Satu Warna

Kompas.com - 15/11/2017, 10:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ada satu hal dari Honda CRF150L yang dianggap kekurangan, yakni soal pilihan warna yang cuma ada satu. Astra Honda Motor (AHM) hanya  menjual satu varian dengan spesifikasi terlengkap dan konsumen tidak bisa memilih warna selain extreme red.

Astra Honda Motor (AHM) pernah mengaku butuh waktu tiga tahun mengembangkan CRF150L, namun sepertinya opsi warna tidak masuk hitungan. Padahal, bila menengok ke model pesaingnya, Kawasaki KLX 150 series, konsumen dijejali setidaknya empat pilihan warna.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengakui sementara ini warna yang dikembangkan memang hanya satu. Warna extreme red dengan kombinasi merah-putih dikatakan ikonis model trail Honda yang ada di keluarga CRF.

Honda CRF150L.Febri Ardani/KompasOtomotif Honda CRF150L.

Baca: Spesifikasi Lengkap Honda CRF150L

“Kalau konsumen ada yang menginginkan warna lain nanti kami kembangkan,” kata Muhibbuddin di Bandung, Selasa (14/11/2017).

Lebih detail dengan CRF150L, stiker yang digunakan pada bodi merupakan jenis backprint. Kegunannya melindungi lecet dari pasir ataupun kerikil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com