Kompas.com - 07/11/2017, 11:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif – Berbeda dengan Xpander yang sedang menjadi bintang, produk Mitsubishi lainnya punya nasib berbeda salah satunya Outlander, di mana punya performa yang tidak begitu menyenangkan. Dibanding tahun sebelumnya, periode Januari-September 2017 pasokannya melorot tajam.

Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penurunannya sampai 47,41 persen dibanding dengan sembilan bulan di 2016 lalu, cukup signifikan. Jika ditotal 2017 ini mencapai 1.430 unit, sementara di 2016 sebanyak 1.430 unit.

Memandang kenyataan tersebut, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pasrah soal Outlander. Dirinya menyebut kalau saat ini hanya mempertahankan pangsa pasar saja.

Baca juga : Mitsubishi Tetap Selamatkan outlander Sport

Wholesales Outlander Januari-September 2014-2017 (diolah dari data Gaikondo).Ghulam/KompasOtomotif Wholesales Outlander Januari-September 2014-2017 (diolah dari data Gaikondo).

“Memang segmennya menyusut, dan relatif ada produk baru dari kompetitor, sementara kami masih dengan produk yang lama. Jadi kami saat ini maintain di market share saja,” ujar Iwan Sabtu (6/11/2017).

Sudah sejak 2014 lalu, sport utility vehicle (SUV) besutan Mitsubishi, Outlander Sport, belum mengalami penyegaran kembali sampai saat ini. Masih belum mendapat penyegaran, diakui memang cukup berat, di tengah pertarungan SUV yang semakin sengit.

Mitsubishi juga masih belum punya rencana terkait Outlander, entah itu menghadirkan generasi terbarunya atau hanya facelift saja. Terlepas dari itu ada wacana baru, untuk memindahkan produksi Outlander dari Pulo Gadung ke Bekasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.